aku

aku
Ruhesa Arsawenda (Syair)

Minggu, 04 Januari 2015

AKU

seperti langit yang menyembunyikan gelapnya pada rintihan hujan
aku ... adalah itu yang mencoba membiaskan rasa di balik senyuman
tawa kuhatur
canda kututur
jauh itu yang ada
luka menganga di jiwa

ya, aku begitu pengecut untuk mengungkap kebenaran
menimbun segala gejolak perasaan hingga membukit keresahan
sepi kujadikan kaitan gemuruh bercerita
sunyi kuhapuskan dengan tarian kata-kata
padahal jelas kurasa
hatiku begitu renta

salahkah?
bila kumenanggungnya sendiri
menerima segala dakwaan hina untuk kumiliki
karna betapapun tiada dayaku membalik sangka
terlalu kelu nadaku bicara membuka rahasia

ah, biar saja
memang sepertinya aku ditasbihkan menjadi yang tersisih
renta untuk memilih
ringkih untuk berharap lebih
kebahagiaan itu layaknya sebuah angan jauh
masih butuh banyak waktu untuk kutempuh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar